Kamis, 09 April 2020

gangguan coronasomnia : insomnia yang disebabkan oleh ketakutan terhadap pandemi corona

ketakutan bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan sulit tidur. Pada malam hari ketika memasuki tidur, rasa takut akan muncul dalam bentuk pikiran pikiran yang berpacu dan tak terkendali. Pikiran negatif tentang tertular corona, atau ketakutan kehilangan keluarga menjadi pikiran yang menghantui di malam hari ketika hendak memasuki tidur. Keadaan ini menyebabkan seseorang akan mangalami gangguan sulit tidur.
Orang yang potensial mengalami gangguan ini adalah orang yang pencemas, terutama yang sangat mencemaskan kesehatan dirinya. Kadang susah tidur ini juga bisa menjadi tanda bahwa dia mengalami paranoid, yaitu adanya  kecurigaan yang berlebihan bahwa dirinya akan tertular meski dia sudah melakukan protokol pencegahan penularan corona.
untuk mengatasi keadaan ini, anda harus mengatur tidur anda, seperti biasa, jangan terlalu banyak tidur siang, meski anda tidak bekerja, karena hal itu akan menyebabkan ritme tidur anda berubah. kemudian berolahraga di rumah yang cukup sehingga metobolisme tubuh dapat berjalan lancar. Makanan makanan yang mengandung kafein harus dihindari 3 jam sebelum tidur agar anda dapat terbebas dari pengaruh kafein yang membuat anda lebih terjaga.
bagi anda yang cemas nya berlebihan coba kurang membaca atau melihat berita tentang corona, karena hal itu akan menyebabkan kecemasan anda akan meningkat dan hal ini akan meningkatkan kerja pikiran pada saat akan tidur, sehingga menyebabkan kesulitan memasuki tidur.
jika anda mampu, maka pasrah kepada Allah adalah cara yang paling efektif untuk menurunkan kecemasan. mau tertular vidur corona tetap pasrah kepada Allah tentunya tetap melakukan protokol yang sudah disarankan.

1 komentar:

  1. dafabet login - Thauberbet
    dafabet login. dafabet login. dafabet login. dafabet dafabet login. dafabet login. dafabet login. dafabet login. dafabet login. dafabet login. dafabet login. dafabet 우리카지노 login. dafabet login. dafabet 카지노 login.

    BalasHapus