Sabtu, 14 Maret 2020

hipnoterapi tidak menyelesaikan masalah

latah... ya itulah yang terjadi di masyarakat bahwa hipnoterapi dapat menyelesaikan berbagai masalah, sampai mau melupakan mantan, pengalaman traumatis dan melupakan lainnya dengan hipnoterapi, jelas ini tidak akan mungkin, hipnoterapi tidak akan bisa menghilangkan memori masa lalu.
Seringkali klien yang datang ke tempat saya, belum belum langsung menanyakan mau hipmoterapi, saya tanya kenapa minta di hipno ternyata dia mengalami depresi dan ingin tidak depresi atau menghilangkan depresi dengan hipnoterapi, jelas tidak mungkin menghilangkan gejala depresi dengan hipnoterapi.
Orang tidak tahu bahaya hipnoterapi ini, ok, bahayanya hipnoterapi adalah jika digunakan pada klien yang mengalami ganguan psikis parah, dimana dia sudah tidak mampu mengontrol alam pikiran sadarnya karena nanti kalau melakukan proses hipnoterapi masuk bawah sadar dia akan histeris dan menambah parah keadaan mentalnya.
jadi hipnoterapi digunakan hanya untuk orang yang memiliki keadaan psikis yang sehat, kegunaan hipnoterapi untuk mengalihkan kebiasan merokok jadi untuk hal yang ringan ringan saja, yang tujuan bukan untuk merekonstruksi kepribadian.
hipnoterapi juga tidak dapat menyelesaikan masalah karena untuk dapat menyelesaikan masalah perlu ada konseling dengan teknik teknik dari rapport hingga memotivasi.
untuk itu sebagai klien anda harus realistis sebab akan buang buang uang datang ke hipnoterapi jika anda datang tidak melalui proses konseling tiba tiba minta hipnosis. biarkan terapis atau psikolog nya memberikan saran apakah harus hipnoterapi atau tidak perlu. ini yang perlu difahami bahwa hipnoterapi adalah salah satu model terapi bawah sadar, bukan jamu pembasmi semua penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar